Jumat, 18 Juli 2014

Cara Memasang Kode Google Analytics

Cara Memasang Kode Google Analytics
Cara Memasang Kode Google Analytics - Setelah kita tahu apa itu google analytics yang telah dijelaskan pada Fungsi Google Analytic Untuk Blog atau Website, kita akan dibahas cara memasang kode google analytics pada blog. Untuk dapat memasang kode google analytics terlebih dahulu kita harus melakukan registrasi.

  1. Untuk registrasi bisa melalui website www.google.com/analytics ikuti langkah selanjutnya login ke akun website anda dengan memilih admin lalu cari kode google analyticnya.
  2.  Kode analytic biasanya diawali dengan
  3. Copy kode tersebut lalu tempatkan tepat sebelum
 
  • Atau juga bisa dengan masuk ke dashboard blogger lalu pilih menu Setelan - Lainnya - lalu tempatkan kode UA-XXXXX-XX pada textbox Google Analytic
  • Jika anda menggunakan domain level teratas, dan subdomainnya memakai blogger, maka perlu adanya pelacakan lintas domain. 

  • Saat Anda bermaksud melakukan pelacakan terhadap domain terpisah ataupun ketika Anda menyiapkan Analytics untuk membatasi pelacakan hanya ke sebagian website atau blog saja, maka Anda perlu melakukan penyesuaian pada properti web atau blog Anda. Untuk memahami hal ini, pertama perhatikan konfigurasi Analytics default untuk properti situs atau web.
    Secara default, Analytics mendeteksi lalu lintas ke URL yang ditetapkan sebagai satu grup. Misalnya, jika Anda menyiapkan pendeteksian terhadap blog anda, lalu lintas ke semua laman dan subdirektori pada situs dikumpulkan dan dihitung sebagai sebuah unit. Dengan demikian, bila pengguna membuka satu laman di situs Anda kemudian membuka laman lainnya di situs yang sama, laporan Analytics menunjukkan hubungan berikut:
    • Jalur navigasi di antara laman
    • Total waktu di situs sebagai kumulasi waktu di laman
    • Jumlah sesi individual dan sesi unik
    • Jumlah pengguna unik


    Tags: Cara Memasang Kode Google Analytics Cara Memasang Kode Google Analytics Cara Memasang Kode Google Analytics Cara Memasang Kode Google Analytics Cara Memasang Kode Google Analytics Cara Memasang Kode Google Analytics Cara Memasang Kode Google Analytics

    Artikel Terkait