Kamis, 17 Juli 2014

3 Penyebab Blog Anda Tidak Tampil Di Search Engine

3 Penyebab Blog Anda Tidak Tampil Di Search Engine
3 Penyebab Blog Anda Tidak Tampil Di Search Engine - Bila kita membuat blog, tentu ketika blog kita akan tenang jika blog yang kita buat bisa tampil di halamab Search Engine. Namun tidak jarang juga blog yang sudah banyak postingan namun tidak juga dapat diindeks oleh search engine, jika anda mengalamai hal ini, ada baiknya anda perhatikan 3 Penyebab Blog Anda Tidak Tampil Di Search Engine ini.

Sebuah blog akan susah ditemukan blog jika pada blognya terdapat 3 Penyebab Blog Anda Tidak Tampil Di Search Engine dibawah ini :
1. Robot.txt
Penyebab pertama yang sering terlupakan adalah penulisan robot yang belum sesuai atau bahkan tidak ada. Untuk lebih jelasnya tentang robot.txt ini silakan anda baca Cara Menulis Kode Robot.txt.

2. Belum didaftarkan pada webmastertool
Salah satu dari 3 Penyebab Blog Anda Tidak Tampil Di Search Engine yaitu blog belum terdaftar pada webmastertool. Jika ternyata website anda belum terdaftar pada webmastertool bisa anda daftarkan dulu url atau alamat blog anda ke add urlnya search engine, untuk add url anda bisa googling sendiri. jika sudah didaftarkan, langkah selanjutnya yaitu memeriksa pada webmaster tool, lakukan verifikasi bahwa anda pemilik dari blog yang anda daftarkan. Disamping itu juga anda harus mendaftarkan setiap postingan yang anda buat ke search engine agar postingan anda terindeks oleh search engine yaitu dengan mengirimkan peta situs. tentang peta situs anda bisa baca di Cara Membuat Site Map atau Peta Situs Untuk Blogger

3. Pelanggaran konten
Hati-hati dengan konten, karena konten suatu blog bisa menjadikan blog anda banyak pengunjung, juga bisa menjadi penyebab blog anda dihapus dari daftar indeks search engine. Untuk mengenai pelanggaran konten, anda bisa baca pada peraturan yang dibuat pada masing-masing search engine. Untuk bahan bacaan silakan anda baca tentang 4 Tips Agar Tidak Terjadi Duplicate Content, juga jangan lupa baca Tips Mencari Ide Buat Menulis Konten Blog.

Demikian 3 Penyebab Blog Anda Tidak Tampil Di Search Engine yang bisa saya tulis, CMIIW. :)

Artikel Terkait