Rabu, 09 April 2014

Tips Untuk Ibu Hamil 6 Bulan Ke Atas

Tips Untuk Ibu Hamil 6 Bulan Ke Atas
Siapa yang tidak senang ketika buah hati akan lahir, tentunya semua keluarga berharap bayi yang lahir nantinya dalam keadaan sehat dan ibu yang melahirkan juga selamat. Agar harapan tersebut bisa dipenuhi tentu memerlukan usaha juga untuk meraihnya. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh wanita yang sedang hamil khususnya menjelang kelahiran sang bayi.

Hal-hal yang perlu dilakukan atau diperhatikan oleh wanita yang sedang hamil 6 Bulan Ke Atas, yaitu:

Perbanyak Dzikir dan baca ayat Suci Alquran
Bagi umat Islam, sangat dianjurkan pada saat saat wanita sedang hamil, terlebih usia kehamilannya sudah 4 bulan ke atas untuk memperbanyak mendekatkan diri pada Allah, memohon kesehatan sang bayi, kebaikan bayi, dan lain sebagainya, yang inti perbanyak berdoa pada Allah. Lebih bagus lagi jika wanita yang sedang mengandung lebih memperbanyak membaca Al Qur-an. Biasanya surat yang dibaca yaitu surat Maryam, Lukman, Kahfi 1-10, dan surat lainnya.


Jalan-jalan Pagi
Jalan-jalan pagi untuk wanita yang sedang hamil sangat baik karena pengaruhnya terhadap otot tubuh yang dapat membantu memudahkan atau memperlancar proses kelahiran. Bagi wanita yang sedang hamil alangkah baiknya setiap pagi jalan pagi selama kurang lebih 10 menit.

Makan Jambu Biji Merah
Jambu biji merah sangat baik dikonsumsi oleh wanita yang sedang hamil, karena diteliti jambu biji merah akan mencerdaskan bayi yang pada saat dalam kandungan, ibunya memakan jambu biji merah.

Mengepel lantai
Mengepel lantai bisa menjadi olahraga buat wanita hamil yang bermanfaat membantu memperlancar proses kelahiran. Pada saat mengepel lantai posisinya yaitu dengan jongkok dan mundur, alangkah baiknya menghindari mengepel lantai dengan menggunakan tongkat, karena itu akan berpengaruh buruk pada janin, karena pada saat mengayuhkan tongkat, pinggang yang lebih banyak menahan beban.

Hindari Stress
Stress akan berpengaruh buruk terhadap janin, dan akan berakibat buruk pada bayi yang akan dilahirkan. Sebisa mungkin wanita yang sedang hamil dijaga perasaan emosinya, untuk para suami juga harus membantu menjaga perasaan istrinya yang sedang hamil. Sedikit saja ada perasaan susah, sedih, stress, bisa berdampak pada bayi yang tidak jarang bayinya mengidap penyakit, entah kulit, bentuk fisik atau lainnya.

Perbanyak Minum Air Putih
Tidak bisa dipungkiri, memang air putih ini mempunyai banyak khasiat bagi kesehatan tubuh, maka dari itu wanita yang sedang hamil sangat disarankan untuk lebih mengutamakan minum air putih.

Artikel Terkait