Sabtu, 22 Februari 2014

Cara Memperoleh Backlink Ke Blog Anda

Backlink merupakan salah satu faktor penentu untuk memperoleh pagerank blog anda, semakin banyak backlink yang masuk ke blog anda ditambah backlink tersebut dari blog yang mempunyai pagerank tinggi, maka semakin tinggi pula pagerank blog anda.

Kenapa harus memakai backlink, apa dengan mendaftarkan di directori search engine saja tidak cukup?.
Tentu saja tidak, dalam algoritma SEO search engine, selain keyword yang long tail, faktor yang mempengaruhi pengindexan untuk ditampilkan pada halaman mesin pencari salah satunya dengan pagerank, karena setelah penelusuran keyword, kemudian dilakukan penyaringan atau pemfilteran, mana yang pageranknya tinggi maka akan ditampilkan pada halaman pertama.

Bagaimana cara mendapatkan backlink?
Cara dalam mendapatkan backlink ada banyak cara, anda bisa menggunakan social media seperti facebook, twitter, dan lainnya. Caranya yaitu dengan melakukan share postingan ke social media tersebut sebagai status atau twit dan lainnya.

Selain Social Media apa bisa kita mendapat backlink dari blog atau website lain?
Tentu saja bisa, lakukan blogwalking atau mengunjungi blog/web orang lain, lalu kita coba berinteraksi dengan web/blog tersebut dengan memberi komentar yang secara tidak langusng meminta seluruh pembaca web/blog tersebut mengunjungi situs anda.

Apa semua blog/web bisa mendatangkan backlink?
Tidak, syarat agar kita mendapatkan backlink yang dapat berpengaruh terhadap pagerank adalah blog yang bertipe dofollow, bukan nofollow.

Bagaimana Cara kita mengetahui mana yang dofollow dan yang nofollow?
Untuk mengetahuinya anda bisa menggunakan bantuan addon atau plugin dari browser yang anda pakai. cari sendiri.

Apa ada cara lain yang lebih praktis?
Ada, tapi anda harus mempromosikan link anda juga, karena ini sifatnya manual juga, silakan anda daftar dan ikuti langkah-langkahnya. Daftar disini

Artikel Terkait