Kamis, 20 Februari 2014

Cara Membuat Website atau Blog Cepat Loadingnya

Sebuah Website atau Blog, tidak cukup dengan tampilan design saja yang menarik, loading page sebuah website atau blog juga sangat berpengaruh terhadap traffic suatu web/blog. Terkadang kita enggan untuk meneruskan membuka suatu web/blog dikarenakan menunggu terlalu lama dan hal tersebut terasa sangat membuang waktu kita. untuk mengatasi hal tersebut, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam Cara Membuat Website atau Blog Cepat Loadingnya, yaitu:

Hindari link yang diambil dari luar
Link yang kita masukkan dalam sebuah halaman website, baik itu berupa gambar, script atau lainnya, hendaknya dari server web/blog kita. Hal itu akan berpengaruh pada proses pengambilan script, code dan gambar yang dimaksud yang lumayan lama dibandingkan dengan mengambilnya dari server atau halaman web/blog kita sendiri. Jika bermaksud menambahkan script atau kode yang kita peroleh dari luar, alangkah baiknya kita copy ke dalam halaman web/blog kita.
Penempatan Javascript dan CSS
Untuk penempatan kode atau script dalam hal ini Javascript dan CSS, sebaiknya dahulukan CSS, maksudnya dalam element header, penulisan CSS terlebih dahulu, baru di bawahnya tuliskan Javascript, hal ini dapat membantu meringankan kinerja Javascript.
Check Kecepatan Web/blog
Lakukan pengecekan kecepatan secara rutin. Pengecekan bisa dilakukan dengan bantuan pihak ketiga penyedia jasa pengecekan atau bisa menggunakan webmaster tool yaitu  PageSpeed Insights . dan lakukan perbaikan sesuai dengan yang disarankan oleh  PageSpeed Insights.

Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait